The Real Definition of Delicious and Cheap Ala Fish Streat!

Mungkin ini adalah salah satu restoran fish and chips termurah di Jakarta!

 

Sejujurnya saya baru denger beberapa kali nama Fish Streat, itupun dikasih tau oleh kekasih karena dekat dengan kantor dia, kedua karena beberapa waktu yang lalu rekan kantor membahas restoran ini akhirnya keinget lagi. Awalnya tidak terlalu tertarik, karena kelihatannya sama saja dengan fish and chips yang lain, bahkan ada kesan mengikuti salah satu restoran fish and chips yang sudah lebih dulu ada. Tapi ternyata pengalaman berkunjung ke Fish Streat ini membuka mata saya, bahwa masih ada makanan enak dan murah di Jakarta…

Saya terdiam cukup lama melihat hidangan ini dan saya berpikir “Gila! Banyak juga nih!”

Di sabtu malam pertengahan November, saya dan kekasih menghadiri pernikahan salah satu teman baiknya di daerah Cawang. Sejujurnya saya tidak terlalu mengenal yang menikah, jadi tugas saya hanya menemani saja. Biasanya ketika saya menghadiri acara pernikahan, saya tidak terlalu bernafsu untuk makan, selain karena ramai pasti sudah banyak kehabisan…

Selepas acara tersebut, saya dan kekasih akhirnya memutuskan untuk mencari makan karena saya sudah lapar sekali. Kami memutuskan untuk menuju Tebet, karena saya yakin masih banyak tempat makan di Tebet yang buka hingga larut malam.

Fish Streat menjadi pilihan kami, berbekal arahan jalan dari rekan kantor yang tinggal di Tebet, kami pun menuju lokasi. Oh iya, sepertinya Fish Streat Tebet ini merupakan cabang baru, seingat saya yang terkenal lebih dahulu adalah yang di Pondok Indah.

Ketika saya tiba disana, kondisinya cukup ramai, tipikal ramai karena malem minggu. Ruangannya cukup luas, ada dua ruangan yang dipisah, smoking dan non smoking. Karena non smoking cukup ramai, saya memutuskan untuk duduk di smoking area, untungnya tidak ada yang sedang merokok saat itu..

Kami memesan Fish and Chips dan Cheese Melted Sauce. Awalnya saya sedikit skeptis apakah pesanan saya akan datang cepat atau lama, karena melihat kondisi restoran yang cukup luas dan ramai, waitress nya hanya sekitar 3 – 4 orang. Ditambah saya sempat sedikit menguping pembicaraan customer didepan saya yang hendak memesan take away dan waitress pun menjawab “kalau untuk take away agak lama bu, mungkin sekitar setengah jam…” Nampaknya saya memang harus bersabar…

Surprisingly, pesanan kami datang tidak sampai setengah jam, masih dalam batas waktu normal sekitar 15 menit, syukurlah karena saya sudah lapar… Kami dihidangkan sepiring besar Fish and Chips lengkap dengan saus tartar. Cheese Melted Sauce adalah pesanan saya yaitu sepiring besar dory fish dengan spaghetti cheese sauce plus melted mozzarella.

img-20161129-wa0003

 

OH.MY.GOD!

Saya terdiam cukup lama melihat hidangan ini dan saya berpikir “Gila! Banyak juga nih!”. Saya pun langsung mencicipi hidangan ini. Dory fish nya terlihat baik, tekstur nya crunchy, dan sangat well seasoned. The Cheese Melted benar-benar diluar dugaan saya! Sepiring Dory Fish berukuran besar dengan spaghetti bersauskan mozzarella yang berlimpah sukses membungkam keraguan saya. Karena saya penggemar keju, maka hidangan ini benar-benar tepat bagi saya.

img-20161129-wa0000

img-20161129-wa0002
Saking gedenya, ikannya sampe offside dari piring…

Saya harus bilang bahwa rasanya enak! Ini bukan sekedar fish and chips tiruan yang dimasak seadanya, tapi benar-benar fish and chips yang diciptakan dengan cita rasa baik. Satu catatan saya, ikan yang disajikan sangat besar, bahkan melebihi ukuran piringnya. Bisa dipastikan anda akan pulang dengan kenyang.

img-20161129-wa0004
Look at that cheese…

Dan tibalah saat nya untuk membayar pesanan, dugaan saya mungkin akan habis sekitar IDR 150k – IDR 200k melihat dari ukuran ikan yang cukup besar. Begitu saya melihat bill, saya sangat terkejut, bahkan sempat terdiam dan bertatap mata dengan kekasih saking kagetnya. Total pesanan saya habis IDR 85k! Ya! 85ribu saja!

20161119_221314
Yap, anda ga salah lihat kok

“Edan! Hari gini masih ada restoran yang semurah ini?” Pikir saya

Saya tidak tau bagaimana proses didapur dan distribusi bahan baku mereka namun untuk hidangan yang cukup besar  seperti itu dan hanya habis IDR 85k menurut saya sangat murah!

Jangan remehkan Fish Streat hanya karena mereka menyajikan Fish and Chips seperti yang sudah ada. Fish Streat menyajikan menu fish and chips yang enak dengan harga yang sangat terjangkau.

Menurut saya, definisi “tempat makan yang murah dan enak” itu jatuh pada Fish Streat!

 

 

 

Fish Streat Tebet
Jl. Tebet Timur Dalam Raya 44B, Tebet, Jakarta
Phone number: 081288998048

Leave a Reply

