Dikejutkan oleh Joni Steak!

Salah satu rekan saya dengan yakin dan pede mengeluarkan statement “beuh! Ho*y**w mah lewat sama Joni Steak!” Saya langsung mengernyitkan dahi dan tersenyum skeptis. “apa iya segitunya?”

 

Cukup lama saya tidak menulis, ya, menjelang akhir tahun memang periode yang menyenangkan dan sibuk di saat bersamaan. Ditengah kesibukan ini, tentu saya tidak melupakan kegiatan wajib saya yaitu, makan! Sudah cukup banyak materi yang menunggu untuk dijamah, jadi mari kita mulai!

Kurang lebih sekitar 2 pekan yang lalu, saya bersama teman-teman satu divisi memutuskan untuk menghabiskan hari jumat dengan makan malam bersama. Di hari-hari sebelumnya, kami berdiskusi panjang mengenai tempat tujuan kami. Berbagai macam tempat kami cari, namun akhirnya pilihan jatuh ke Joni Steak yang terletak di daerah Gajah Mada. Pertimbangannya adalah karena masih satu arah dengan kantor dan Joni Steak dikenal sebagai steak yang murah dan meriah.

Jujur saja, saya terbilang jarang makan di Joni Steak, seingat saya baru dua kali. Yang saya tahu, Joni Steak adalah salah satu restoran steak yang cukup murah dan enak. Satu hal yang paling berkesan bagi saya adalah potato wedges, menurut saya Joni Steak memiliki potato wedges yang sangat enak! Saya dulu bahkan bisa menghabiskan sepiring wedges sendirian.

Oh! Ada satu hal yang cukup unik dan menggelitik, kami dilayani oleh seorang waiter yang mampu menghapal pesanan kami berikut minumnya tanpa mencatat!

Salah satu rekan saya dengan yakin dan pede mengeluarkan statement “beuh! Ho*y**w mah lewat sama Joni Steak!” Saya langsung mengernyitkan dahi dan tersenyum skeptis. “apa iya segitunya?” begitu pertanyaan dalam hati saya. Karena dalam skala harga pun Joni Steak berada di range harga yang cukup murah untuk ukuran steak, jadi jika dibandingkan dengan steak yang harga per porsinya mencapai 300ribuan rasanya gak apple to apple deh…

Begitu tiba di sana, kami dibawa ke lantai 3, jadi konsep gedungnya meninggi ke atas, lantai paling bawah hanya digunakan untuk menerima tamu saja. Karena lantai 2 sudah penuh, kami langsung di antar ke lantai 3, ternyata cukup sepi disini.

2016-11-24-15-18-53

Saya memesan Tenderloin Steak Mushroom Sauce dengan tingkat kematangan medium rare. Sekedar berbagi, saya pasti selalu memesan steak dengan tingkat kematangan medium rare, dimana potongan daging akan berwarna pink (bukan merah ya!) ditengah namun tetap kecoklatan di permukaan dan dasar steak. Selain itu, rasa daging akan lebih juicy dan alami jika dimasak dengan tingkat kematangan medium rare.

Oh! Ada satu hal yang cukup unik dan menggelitik, kami dilayani oleh seorang waiter yang mampu menghapal pesanan kami berikut minumnya tanpa mencatat! Ya, dia sama sekali tidak membawa catatan dan hanya mengulangi pesanan kami dengan menyebutkan secara lisan. Bakat yang luar biasa…

Pesanan saya pun datang, hal pertama yang saya lakukan setiap kali makan steak adalah memeriksa tingkat kematangan, restoran steak yang baik adalah yang mampu menyediakan steak dengan tingkat kematangan sesuai dengan pesanannya. Lalu bagaimana dengan steak saya?

2016-11-24-15-21-43

Well, saya cukup puas dengan hasilnya, sesuai dengan ekspektasi saya, warm in middle and have a pink colour not red. Ukuran dagingnya cukup lebar namun tidak terlalu tebal, tidak terlalu masalah bagi saya.

 

Lalu bagaimana dengan rasanya? I have to tell you that I’m so surprised! Dagingnya super empuk, mudah dipotong. Sausnya gurih, asin enak, namun tidak terlalu mushroom. Dan favorit saya tetap potato wedges! Wedgesnya sangat  well seasoned dengan garam dan lada hitam yang menghiasi permukaan wedges yang crunchy, lezat!

2016-11-24-15-18-07

Wow, sesungguhnya saya tidak berekspektasi untuk mendapatkan steak dengan rasa yang sangat mengejutkan. Dengan harga yang murah, saya tidak mengira bahwa rasanya akan selezat ini. Daging yang empuk, bumbu yang penuh aroma, dan potato wedges yang selalu juara!

Joni Steak bisa menjadi pilihan yang baik jika anda butuh asupan daging lezat dengan harga yang murah. Ini bukan steak yang akan menghabiskan tenaga anda untuk memotong dagingnya dan membuat rahang anda pegal hanya untuk mengunyahnya. Percayalah, anda tidak akan kecewa dengan rasanya. Joni Steak berhasil mengejutkan saya!

Joni Steak Gajah Mada
Jl. Gajah Mada Raya No. 192 – 193, Gajah Mada, Jakarta
Phone Numbers: (021) 91882500, (021) 63850142

 

Leave a Reply

