Cara Makan Ramen Yang Gak Kamu Ketahui Sebelumnya

Please.. Jangan makan ramen pakai garpu…

 

 

Setelah kemarin saya makan ramen, saya cukup tertarik untuk membahas cara makan ramen yang benar. Percayalah, hampir sebagian dari kita makan ramen dengan cara yang salah. Dan mungkin tidak semua dari kita tau bahwa ada cara khusus untuk menikmati ramen.

Cara khusus yang dimaksud disini sebenarnya bukan sesuatu yang bersifat mutlak, atau wajib, atau haram jika tidak dilakukan, tidak, bukan itu maksudnya. Tata cara khusus yang dimaksud disini adalah lebih kepada tata cara agar kita bisa menikmati seluruh aspek kelezatan yang dihidangkan dalam semangkuk ramen.

Katanya, jika kita sudah mampu makan ramen dengan cara yang benar, maka kita akan benar-benar merasakan rasa kenikmatan ramen yang sesungguhnya…

  1. Kuah Adalah yang Pertama!

Bagi saya ini adalah prosedur wajib yang harus dilakukan ketika pertama kali makan ramen. Saya selalu mencicipi kuah ramen terlebih dahulu, tanpa diaduk, sehingga rasa yang keluar adalah rasa murni dari ramen. Jika kuah ramen sudah terasa lezat, maka bisa dipastikan sisanya sudah pasti enak juga

  1. Jangan Takut Panas

Salah satu esensi menikmati ramen adalah dengan menyantapnya saat baru dihidangkan. Jangan takut dengan panasnya ramen, karena saat itulah ramen berada dalam kondisi terbaik untuk disantap. Bukan berarti anda tidak boleh meniup ramen, boleh saja, namun jangan sampai dingin

  1. Slurping Itu Wajib!

Yap! Salah satu ciri khas makan ramen adalah dengan menyeruput mie nya dalam sekali tarik. Ambil sedikit ramen, tarik keatas, dan sluuuurrrp! Sedot ramen yang disambut dengan satu sendok kuah nya. Hmmm! Segar!

  1. Habiskan Kuahnya!

Petualangan makan ramen belun berakhir kalau anda belum meminum kuah ramen langsung dari pinggir mangkok. Ya, ketika mie ramen sudah habis, segera minum kuah kaldu ramen yang tersisa sampai habis. Saya jamin, anda akan merasakan sensasi kesegaran dan kenikmatan yang luar biasa! Selain itu, menghabiskan ramen hingga kuah juga dianggap menghormati Chef yang telah membuatnya.

Penasaran? Cus silahkan langsung dicoba tips saya diatas. Saya jamin, ketika anda sudah menguasai teknik diatas, pengalaman makan ramen anda pasti akan lebih seru! Silahkan mencoba!

Picture credit: mybarecupboard.com

Advertisements

One Comment

Add yours →

  1. Cakeeeepppppp…. 👍

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: