Miyagi, Bukan Tandingan Sushi Tei

Kita semua tau bahwa Sushi Tei adalah restoran yang memegang predikat restoran favorit bagi pecinta sushi fusion ataupun sushi original. Harus diakui restoran satu ini sudah dikenal oleh pecinta sushi menengah keatas.

Weekend lalu, saya dan kekasih mencoba mengunjungi Miyagi  yang berada di Lotte Avenue, Karet, Jakarta. Sebenarnya saya ingin mencoba Miyagi sudah lama, kemarin adalah saat yang tepat karena baru saja gajian hehe…

Dari luar, restoran ini terlihat kecil dan sepi, hanya ada beberapa kursi yang tersedia didepan. Ketika melihat restoran yang sepi, 2 hal yang selalu muncul dikepala saya adalah“pasti restoran ini ga enak atau ga mahal deh”

Begitu masuk ke dalam, saya dibuat kagum. Ternyata didalam cukup luas dan dekorasinya cukup mewah dan elegan. Bahkan ada 1 ruangan private untuk tamu sekitar 8 – 10 orang. Wow! Saya tidak mengira bahwa dekorasinya akan seelegan ini. Nuansanya cukup tenang, dipadu dengan alunan lagu Jepang yang santai. Cukup meyakinkan saya bahwa restoran ini merupakan restoran mahal (untung udah gajian…)

Karena saya lapar, saya memutuskan memesan nasi agar langsung kenyang hehe.. kebetulan sedang ada paket promo yang cukup menarik perhatian saya, saya memesan Salmon Teppan Don (Rp 59k). Selain itu kami juga memesan Nigiri Salmon Mentai (Rp 34k), Salmon Cheese Aburi Maki (Rp 56k) dan Ocha (Rp 15k). Oh, btw, saya sudah dapat free Ocha karena sedang paket promo.

Tidak perlu menunggu lama hingga makanan datang, good pace. Salmon Teppan Don berisikan nasi dengan sepotong salmon fillet yang sudah dibumbui, sepotong tempura, satu buah gyoza, sayuran yang dimasak secara teppanyaki dan topping bawang putih goreng. Nigiri Salmon Mentai adalah sushi dengan salmon yang diberikan saus mentai diatasnya, kemudian dibakar atau diflame sebentar hingga tekstur sausnya lebih creamy. Sedangkan Salmon Cheese Aburi Maki adalah 8 buah half-grilled salmon sushi dengan keju dan mayonnaise. Nyam!

whatsapp-image-2016-10-29-at-5-55-39-pm

Harus saya akui Salmon Teppan Don nya enak! Tempuranya full sampai ujung (biasanya tempura isinya cuma tepung doang..) Gyozanya tidak amis atau bau menyengat, rasanya juga sangat ringan. Dan Salmon nya luar biasa, dimasak matang dengan sempurna beserta saus gurih dan potongan bawang goreng yang menambah aroma, overall it is good!

20161029_175129

Thumbs up untuk Salmon Mentai, ukuran potongan ikannya cukup besar hingga menutupi seluruh sushi. Untuk saya, Salmon Mentai seolah tidak ada cela. Perfect!

whatsapp-image-2016-10-29-at-5-55-34-pm

Jujur saja, untuk Salmon Cheese Aburi Maki diluar ekspektasi saya. Potongan salmonnya tidak terlihat sempurna, cenderung berantakan. Bahkan tidak sampai menutupi keseluruhan sushi. Isian dalam sushinya pun standard, tidak ada yang special. Namun cukup termaafkan karena 1 porsi berjumlah 8 pieces.

Kesimpulan. Jujur, awalnya saya kesulitan memilih menu sushi disini. Karena secara otomatis saya akan membandingkan dengan Sushi Tei. Miyagi memberikan banyak sekali pilihan menu masakan Jepang, namun untuk sushi tidak terlalu banyak varian. Saya jadi berkesimpulan bahwa Miyagi merupakan restoran Jepang, bukan spesialis sushi. So, rasanya kurang pas jika dicompare dengan Sushi Tei. Overall, Miyagi does well. Makanan, service, dan ambience nya sangat nyaman. Cocok untuk dinner santai bersama keluarga atau pasangan.

Namun yang cukup mengganggu saya adalah mengenai harga. Menurut saya, Ocha dengan harga Rp 15k itu cukup mahal dengan gelas yang kecil (sayang saya tidak sempat foto gelasnya)

Miyagi memberikan opsi yang recommended jika anda ingin mencoba sushi dan restoran Jepang dengan nuansa yang nyaman dan tentunya sajian makanan Jepang yang fresh dan lezat!

 

Miyagi
Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3
Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta

Leave a Reply

